STIE Labuhanbatu Jalin Nota Kesepahaman dengan BPC HIPMI

STIE Labuhanbatu dalam rangka melakukan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat melaksanakan “Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Bagi Pengusaha Start Up” pada tanggal 27 September 2018 bertempat di Ruang Eksekutif. Pelatihan ini diselenggarakan  oleh STIE Labuhanbatu bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu sekaligus penandatangan nota kesepahaman. Turut juga dihadiri tamu undangan Kepala Cabang BRI Rantauprapat, Bapak Rahmatulah Habibi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Labuhan Batu yang diwakili oleh Bapak Ibrahim Sihotang.

Dalam sambutannya Puket I Bid. Akademik Bapak M. Irwansyah Hasibuan, SE, M.Si mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini merupakan komitmen STIE Labuhanbatu dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi bagi dosen sekaligus mengenalkan STIE Labuhanbatu kepada masyarakat Kab. Labuhanbatu sebagai institusi yang peduli terhadap pembangunan daerah. Sementara itu, Sekretaris HIPMI Labuhanbatu Cepy Aditya, mengucapkan terima kasih kepada STIE Labuhanbatu peka terhadap pembangunan daerah khususnya pemberdayaan masyarakat sekaligus telah memfasilitasi kegiatan ini. Ia, menambahkan kegiatan ini pertama kalinya bekerjasama dengan kampus serta membantu mewujudkan program kerja HIPMI dalam memberdayakan pengusaha start up di Kab. Labuhanbatu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Cabang BRI Rantauprapat, Bapak Rahmatulah Habibi menambahkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat erat kaitannya dengan pendanaan usaha masyarakat kecil, sesuai dengan judulnya penyusunan laporan keuangan usaha merupakan unsur penilaian seorang pengusaha layak untuk mendapatkan pinjaman atau bantuan dari perbankan. Disamping itu, acara ini sangat mengedukasi masyarakat khususnya para pengusaha kecil dan menengah. Hal senada, disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Labuhan Batu yang diwakili oleh Bapak Ibrahim Sihotang, bahwa kegiatan ini sangat baik dan bagus, penyusunan laporan keuangan permasalahan yang sering dihadapi para pengusaha. Harapannya, para peserta dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya agar memperoleh wawasan tentang penyusunan laporan keuangan sesuai dengan permintaan perbankan.

Terakhir, narasumber mengatakan kepada peserta pelatihan bahwa sangat senang dan mendukung diadakannya pelatihan penyusunan laporan keuangan ini sehingga bersedia memberikan ilmunya. Rasa ingin tahu dan keinginan para pengusaha start up untuk maju sangat tinggi. Hal ini dilihat dari pertanyaan yang terus bermunculan saat pelatihan berlangsung. Pelatihan ini dimulai dari pukul 09.00-15.00 wib.

Dalam pelatihan ini juga ditutup dengan pemberian cinderamata antara STIE Labuhanbatu dengan pengurus HIPMI Labuhanbatu serta foto bersama. Saran dari peserta pelatihan kebanyakan menginginkan diadakan terus dan berkelanjutan kegiatan seperti ini. Dari kegiatan inilah sebagai jembatan bagi STIE Labuhanbatu kepada masyarakat khususnya para pengusaha start up sebagai bentuk dan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi