STIE LABUHANBATU ADAKAN WORKSHOP SINKRONISASI SINTA, GOOGLE SCHOOLAR DAN PANDUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

STIE Labuhanbatu bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan workshop sinkronisasi Sinta, Google Schoolar dan Panduan XII Penelitian dan Pengabdian Masyarakat SIMLITABMAS Kemenristek Dikti (7/8) bertempat di ruang seminar STIE Labuhanbatu.

Kegiatan workshop tersebut diwajibkan kepada seluruh Dosen tetap STIE Labuhanbatu. Ketua STIE Labuhanbatu sekaligus sebagai Narasumber Ade Parlaungan Nasution, dalam workshop tersebut mengatakan, bahwa kepada seluruh Dosen harus mempunyai akun SINTA dan Google Schoolar. Selain itu, pada tahun 2018 ini Kemenristek Dikti kembali mengeluarkan Sistim Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIMLITABMAS) bagi dosen. Kita berharap kepada seluruh Dosen Tetap STIE Labuhanbatu agar dapat mengikuti Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang didanai oleh Ristek Dikti tersebut.

Sementara itu Narasumber kedua Pristiyono mengatakan hal yang penting dalam penulisan proposal RISTEKDIKTI adalah penentuan skema. Seringkali reviewer menemukan proposal yang tidak sesuai dengan skema yang diajukan sehingga mengakibatkan proposal tersebut ditolak.

Tahun 2017 lalu,  STIE Labuhanbatu memenangkan Skim Penelitian Dosen Pemula sebanyak dua tim. Kita berharap pada tahun ini bisa memenangkan hibah penelitian Skim lainnya. Rangkaian kegiatan workshop ini bertujuan menunjang persiapan akreditasi Prodi Manajemen yang akan berakhir pada tahun 2020 dan menambah kelengkapan dokumen akreditasi nantinya.