Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Kab. Labuhanbatu Menjalin Komitmen Dalam Melaksanakan Program Inovasi Desa

Kamis, 22 November 2018 diruang Eksekutif STIE Labuhanbatu terlaksana sosialisasi tentang pemaparan program inovasi desa yang dihadiri ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) seluruh PTS di kabupaten Labuhanbatu dan Tenaga Ahli Inovasi Desa. Dalam hal ini ketua ADI sekaligus PUKET I STIE Labuhanbatu M. Irwansyah Hasibuan, SE, M.Si menyampaikan ” program ini sangat bermanfaat bagi desa desa yang ada di Labuhanbatu untuk itu selaku ketua ADI Labuhanbatu mendukung penuh program ini┬ámari kita secara bersama-sama membangun dan mengembangkan ADI sehingga mampu menjadi wadah yang benar-benar bermanfaat bagi para dosen di kabupaten Labuhanbatu dan bagi masyarakat sekitar. Sehingga dalam kepemimpinan ADI dimasa yang akan datang peranan ADI dapat lebih ditingkatkan demi mewujudkan visi ADI yaitu Menjadikan Asosiasi Dosen Indonesia sebagai organisasi yang modern dan systematic untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan daya saing bangsa serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan para dosen”.

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Dasril Lumban Tombing juga menyampaikan ada beberapa bidang yang harus dibangun untuk program ini yaitu Bidang Infrastruktur, SDM dan Ekonomi Lokal/Kewirausaan. Untuk Program itu sendiri ada 398 komitmen di 75 Desa di Kabupaten Labuhanbatu dan saat ini Tenaga Ahli berharap ADI mampu mengakomodir setiap komitmen dalam program ini.

Kemudian keputusan keputusan ADI dalam menanggapi komitmen diprogram ini dipaparkan jelas oleh Ketua ADI Kab. Labuhanbatu dan dosen dosen Kab. Labuhanbatu lainnya dan akan serius merealisasikannya.