Kuliah Umum Pasar Modal Bagi Mahasiswa Dalam Menghadapi Economy Digital

Jumat, 28 September 2018 Pengurus Harian Galeri Investasi STIE Labuhanbatu dan STIE Labuhanbatu sukses menyelenggarakan kuliah umum. Kuliah umum kali ini mengangkat tema “Pasar Modal Bagi Mahasiswa Dalam Menghadapi Economy Digital”. Narasumber yang berpartisipasi dalam kuliah umum ini, perwakilan dari PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) Medan yaitu Bapak Muhammad Pintor Nasution.

Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Eva Fitria, SE, M.Si menyambut baik kegiatan ini. Belian mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara STIE Labuhanbatu dengan PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) beberapa bulan lalu dalam mengenalkan pendidikan pasar modal bagi kampus dan masyarakat.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa dari STIE Labuhanbatu sendiri dan AMIK Labuhanbatu. Acara yang diselenggarakan gratis ini cukup menarik perhatian dari para mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kuliah umum ini. Walaupun demikian, masih dirasa kurang dari segi jumlah peserta, mengingat acara ini tidak dipungut biaya seharusnya animo mahasiswa lebih antusias lagi mengikuti acara berkualitas semacam ini.

Dalam penyampaian materi, narasumber menilai banyak anggapan yang berkembang di masyarakat bahwa yang berinvestasi saham hanyalah orang kaya karena untuk berinvestasi membutuhkan modal yang cukup besar. Anggapan ini adalah tidak benar karena faktanya investasi saham adalah jenis investasi dengan modal paling terjangkau, tutur narasumber selaku pengisi materi ini. Banyak dari peserta yang mengaku senang mengikuti kuliah umum ini karena wawasannya tentang pasar modal mulai terbuka.

Dari sini, mahasiswa bisa dapat ilmu mengenai pasar modal yang sebelumnya kita awam banget tentang hal itu, sekarang mulai lebih mengerti baik itu tentang saham, sekuritas, dan sebagainya.” ujar M. Nurdin selaku salah satu peserta yang mengikuti kuliah umum. “Mungkin untuk acara kuliah umum yang selanjutnya bisa dihadirkan pembicara yang seru-seru lagi sehingga kita enjoy untuk mengikuti kuliah umum dan tidak merasa mengantuk atau bosan selama acara berlangsung.” ungkap peserta bernama Dani.